Kamis, 26 Maret 2020

Hari Ini Hari Apa?

Hari ini hari apa?  Iya,  tidak ada lagi adzan pertama dan adzan kedua.  Mimbar tidak ada lagi yang menaikinya menyampaikan petuah-petuah agama. 

Ini adalah hal yang paling menyedihkan dan akan dicatat dalam lembaran sejarah,  kalau virus ini menyebabkan sholat jumat ditiadakan. 

Bagi sebagian orang,  ini mungkin hal yang biasa,  tapi bagi yang terus memburu keutamaan jumat,  berburu shof depan,  berburu berdoa di hari jumat,  maka ini adalah hal yang paling menyedihkan,  kenangan hari jumat itu seakan hilang, tidak ada lagi sahut-sahutan alunan adzan. 

Saya ketemu dengan seorang ibu,  Sa'diem namanya,  "Kak Irsun,  apa udah mau kiamat?" lirih tanya beliau. 

Aku juga takut dengan pertanyaan itu,  bekal yang masih sedikit dan dosa yang masih menjulang. 

Hari jumat adalah hari raya bagi orang miskin,  hari ini sepi. Hari jumat adalah sayyid bagi segala hari,  hari ini sepi.  Haru jumat adalah hari yang paling baik matahari terbit di dalamnya,  hari ini sepi.  Hari jumat yang nabi adam diciptakan,  hari ini sepi. Iya,  di hari jumat juga kiamat itu akan terjadi.  Allaaaaaaaaaaaah,  rahmat-Mu.  Allaaaah ampunan-Mu. 😢

Irsun Anwar Badrun
Gubuk Qur'an Jumat 27 Maret 2020
#minassunnah
#suara_hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Minassunnah berusaha menyajikan artikel Islam yang mengacu pada hadits-hadits Sahih yang merupakan dasar pijak cara kita beragama.