Selasa, 24 Maret 2020

Saling Curiga Corona

Saling curiga saja,  orang-orang yang tidak kita kenal,  orang-orang yang baru dari perantauan atau teman yang kita tidak tahu dengan siapa saja dia baru mengadakan pertemuan.


Ya, saat-saat ini kayaknya untuk saling curiga itu berpahala, karena dengan saling curiga kita saling menjaga dan langkah awal melakukan pencegahan. 

Kata pepatah Arab,  " Mencegah lebih baik daripada mengobati."

Ketika Syekg bin Baz ditanya, mana yang lebih utama berobat atau tidak?  Maka kata syekh lebih utama adalah berobat dan ini pendapat hampir mayoritas ulama. 

Jika berobat lebih utama, maka mencegah jauh lebih utama, maka mari saling curiga untuk saat ini saja agar kita saling menjaga. 

Masih tentang curiga, bahkan benda yang kita sentuh di tempat umum pun, kita harus curiga dengannya,  sehingga kita berhati-hati menyentuhnya,  tidak menyentuh mata, mulut dan hidung sebelum kita cuci tangan. 

Banyak-banyak saling curiga,  biar banyak-banyak juga kita waspada,  biar banyak-banyak kita cuci tangan,  biar banyak kita menjaga kebersihan,  dan biar banyak-banyak kita saling menjaga. 

Setelah kita saling menjaga, selebihnya kita serahkan kepada Allah,  karena tidak akan menimpa sesuatu pun melainkan dengan izin-Nya. 

Saya tutup dengan,  "Menakjubkan urusan orang beriman, jika diberikan kenikmatan dia bersyukur dan jika diberikan musibah dia bersabar."

Irsun Anwar Badrun
Gubuk Qur'an 24 Maret 2020
#minassunnah
#suara_hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Minassunnah berusaha menyajikan artikel Islam yang mengacu pada hadits-hadits Sahih yang merupakan dasar pijak cara kita beragama.