Rabu, 23 November 2016

Kisah Sohib Yasin Habib Annajar



Sohib Yasin Habib Annajar, adalah seorang yang berdiri berani di hadapan jutaan warga kota yang sering mengngkari nabi dan malah membunuh. Dengan gagah, ia serukan untuk mengikuti para nabi. Lihat tafsir Ibnu Katsir dari ayat 20.
Allah berfirman

وَجَآءَ مِنْ اَقْصَا الْمَدِيْنَةِ رَجُلٌ يَّسْعٰى قَالَ يٰقَوْمِ اتَّبِعُوا الْمُرْسَلِيْنَۙ


Dan datanglah dari ujung kota, seorang laki-laki dengan bergegas dia berkata, "Wahai kaumku! Ikutilah utusan-utusan itu.[QS. Ya Sin: Ayat 20]

walau pada akhirnya ia sendiri terbunuh setelah turun malaikat di dijanjikan surga dan kisahnya pun diabadikan dalam al-Qur’an surah yasin.

Allah berfirman:

إِنِّي آمَنْتُ بِرَبِّكُمْ فَاسْمَعُونِ

Sesungguhnya aku beriman kepada Tuhan yang telah menciptakan dan mengatur segala urusan kalian. Maka dengarkanlah ucapanku ini, dan ikutilah!" QS. Yasin: 25

Iman lagi yang berbicara, walau kemudian kepalanya dipenggal, tapi sebelum dipenggal, datang malaikat dan mengabarkan surga kepadanya, sebagaimana firman Allah


قِيلَ ادْخُلِ الْجَنَّةَ قَالَ يَا لَيْتَ قَوْمِي يَعْلَمُونَ (26) بِمَا غَفَرَ لِي رَبِّي وَجَعَلَنِي مِنَ الْمُكْرَمِينَ (27)


Dikatakan kepadanya (Malaikat) : "Masuklah ke syurga

Laki-laki itu menimpali, "Alangkah baiknya sekiranya kaumku mengetahui.

Apa yang menyebabkan Tuhanku memberi ampun kepadaku dan menjadikan aku termasuk orang-orang yang dimuliakan." Qs. Yasin: 26-27.
Baca artikel terkait (beruntung jadi minoritas) di sini
Akhukum
Irsun Anwar Badrun
Manyaran Wonogiri 23 Nov 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Minassunnah berusaha menyajikan artikel Islam yang mengacu pada hadits-hadits Sahih yang merupakan dasar pijak cara kita beragama.